AJIBLOG

Menulis Blog Adalah Salah Satu Hobi Saya di Waktu Luang dan Sebagai Catatan Eksperimen Tentang Informasi dan Teknologi , Silahkan Share , Subscribe dan Komen Jika Anda Suka Artikel saya ini, anda juga dapat menuliskan masalah yang anda alami pada saat mengikuti artiker diatas pada kolom komentar dibawah ini

Jumat, 03 Maret 2017

Cara Menginstall " sqlmap " di Linux Mint 18.1/Ubuntu 16.04.1


" sqlmap " adalah alat pengujian penetrasi open source yang otomatis memproses, mendeteksi dan mengeksploitasi kelemahan SQL injection dan mengambil alih server database yang. Muncul dengan mesin deteksi yang kuat, banyak fitur yang sangat bagus untuk penetrasi tester utama dan dari sidik jari database melalui data mengambil dari database, untuk mengakses sistem file yang mendasari dan
mengeksekusi perintah pada sistem operasi melalui out- of-band koneksi.

untuk mengistall sqlmap developer version ini tergolong sangat mudah karena anda hanya perlu untuk men clone atau mencopy script sqlmap ini dari webresmi sqlmap atau clone dari github resmi sqlmap , saya disini menggunakan linux mint 18.1 yang telah diinstall python 2.7


link webresmi sqlmap : http://sqlmap.org/
link github sqlmap : https://github.com/sqlmapproject/sqlmap

Berikut Ini Langkah / Cara Menginstall sqlmap di Linux Mint 18.1 / Ubuntu 16.04.1 :

1. Saya Telah membuat sebuah folder bernama script di folder home saya, saya berpindah ke directory script yang telah saya buat dengan perintah :

$cd script



2. Setelah itu saya menggunakan clone dari github sqlmap sesuai perintah yang ada di github sqlmap dengan perintah :

$git clone --depth 1 https://github.com/sqlmapproject/sqlmap.git sqlmap-dev

3. Setelah Saya berhasil Clone 100%, saya akan coba menjalankan sqlmap untuk mencek versi sqlmap yang saya pakai tapi sebelumnya saya cek terlebih dahulu apa folder yang saya clone dari github sudah ada atau belum periksa dengan perintah :
$ls

4. Setelah folder tersebut ada atau tersedia masuk ke dalam direcktory tersebut untuk melihat isi directory dan untuk menggunakan sqlmap nya dengan perintah

$cd sqlmap-dev/


5. Untuk Langkah pertama memeriksa apakah sqlmap berjalan dengan baik atau tidak masukan perintah didalam directory sqlmap-dev dengan perintah

$python sqlmap.py --version


6. Agar sqlmap saya tidak hanya berjalan di directory sqlmap-dev saja tapi dapat dipanggil di mana-mana buat sebuah symbolic link menuju file ini di /usr/local/bin/ , dengan perintah :

$sudo ln -s /home/aji/script/sqlmap-dev/sqlmap.py /usr/local/bin/sqlmap
sesuaikan perintah di atas dengan home directori anda, kemudian coba kita panggil sqlmap diluar direktori sqlmap-dev , dengan langsung memanggil perintah :

$sqlmap --version


anda dapat langsung menggunakan sqlmap , tips dari saya jika anda ingin mengupdate sqlmap cukup masukan perintah :

$sqlmap --update

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Footer Ads

Like , Comment , Follow Blog Saya ...

Label

LinuxMint/Ubuntu (73) BLC-Telkom (33) Kegiatan (26) Debian (23) Tool (17) Kumpulan Tugas (12) Mikrotik (10) CentOS7 (8) Coding PHP (7) CentOS6 (6) Google (6) IDE (3) IPFire (3) Raspberry PI (3) github (3) NodeJS (2) Virtualisasi (2) Windows (2) GIS (1) Vuejs (1)

Contact us

Nama

Email *

Pesan *